Rabu, 26 Maret 2014

Taskbar & Startmenu Hilang ?

Beberapa hari yang lalu laptop kesayangan saya mengalami masalah saat saya hidupkan dan saya logon, setelah logon yang ada hanya warna abu-abu. Desktop, taskbar dan start menu nya hilang/nggak muncul, yang lebih parah nya lagi klik kanan sama sekali enggak berfungsi. Saya sempat panik dan saya search di Mbah Google, akhir nya saya mengetahui kenapa laptop saya seperti itu. Ternyata laptop saya telah di serang oleh virus, karena beberapa hari yang lalu software antivirus. saya matikan, akibatnya seperti ini. Jadi bila para sahabat mengalami hal yang sama dengan saya, jangan panik. Karena anda telah berada di blog yang tepat, saya akan memberitahu cara mengatasi hal tersebut.
Tanpa panjang lebar lagi mari kita mulai.

- Hidupkan laptop/pc anda dan logon.
- Setelah itu anda akan hanya mendapat tampilan desktop yang blank, okke hal yang harus dilakukan adalah membuka task manager
- Cara membukanya tekan secara bersamaan Ctrl+Alt+Delete
- Kemudian pilih task manager, setelah task manager terbuka lalu pilih tab application, kemudian kita buka CMD (Comand Prompt) dengan cara pilih New Task yang berada di bawah pojok sebelah kiri.

- Lalu akan muncul window baru, ketikkan CMD lalu ok, maka CMD akan terbuka.
- Setelah cmd terbuka, lalu masukkan perintah sebagai berikut sfc /scannow.


Secara otomatis cmd akan memperbaiki bagian yang rusak, mungkin butuh waktu - beberapa menit. Jadi mohon lah bersabar.
- Sambil menunggu cmd men-scan, lebih baik para sahabat ke dapur untuk membuat secangkir kopi hangat J
- Setelah selesai 100%, maka laptop/ pc kesayangan anda sekarang anda reboot atau restart.
- Dan Tarraaaaa desktop, taskbar & start menu nya telah kembali, terus udah bisa klik kanan dehh.
- Oiya saya menganjurkan para sahabat untuk men-scan kembali laptop/pc kesayangan para sehabat dengan antivirus yang anda miliki. Kalau saya sih pakai antivirus kesayangan saya yaitu Avast Free Antivirus!

Semoga bermanfaat bagi para sahabat dan semoga para sahabat berhasil melakukannya. Tetapi cara yang saya beri ini hanya saya tes di windows 7. Tetapi apa salahnya bagi para sahabat untuk mencoba, siapa tau juga bisa digunakan di windows yang lain. Saya berharap para sahabat meninggalkan jejak dengan cara berkomentar. Baca juga artikel-artikel yang lain nya para sahabat blogger.

1 komentar:

Eko Pr mengatakan...

jual beli online gak pake ribet di https://albazars.id

Previous Post Next Post Home
X-Steel - Alternate Select
@AgusMulyadi_fcb. Diberdayakan oleh Blogger.